Indo_Artikel

Just another WordPress.com weblog

Ikan Haring Raksasa Ditemukan di Swedia

Posted by sariwibowoaang pada Agustus 12, 2010


Seekor ikan haring raksasa atau juga dikenal ikan dayung raksasa ditemukan di Swedia, Selasa (08/05) lalu. Spesimen ini merupakan spesimen yang pertama kalinya terlihat setelah 130 tahun.

Ikan haring raksasa sepanjang 11 kaki ini ditemukan di lepas pantai barat Swedia, di dekat kota Bovallstrand.

“Di bawah air ada sesuatu yang besar dan mengambang. Pada awalnya kami berpikir benda tersebut adalah potongan plastik berukuran besar, namun kemudian kami melihat sebuah mata, jadi saya turun untuk mengecek dan melihat ikan yang sangat aneh” ujar seorang pencari ikan bernama Kurt Ove Eriksson kepada RedOrbit.com.

Jenis ikan spesifik ini telah diberi nama Raja Ikan Haring atau Dayung Raksasa. Panjang dari ikan ini tercatat 3,4 meter. Ikan sejenis ini pernah ditemukan sebelumnya memiliki panjang 11,7 meter, karena itu tepat disebut ikan haring raksasa atau dayung raksasa.

Sebuah museum laut di Lysekil merilis pernyataan terkait penemuan ikan tersebut, yang menyatakan bahwa ikan ini mungkin berhubungan dengan mitos-mitos kuno monster laut.

“Kami tidak tahu banyak tentang spesies ini, tapi kami percaya spesies ini hidup di perairan dalam, setidaknya kedalaman 1.000 meter, dan banyak juga yang percaya bahwa spesies ini merupakan asal-usul mitos ular laut” tulis pernyataan tersebut.

Berdasarkan laporan RedOrbit, ikan haring raksasa atau dayung raksasa tersebut kini telah membeku di museum untuk pengawetan lebih lanjut, rencananya, akan dipamerkan tahun ini dalam pameran yang mengangkat tema mitos dari makhluk-makhluk laut. (Ian Ritz/The Epoch Times/sun)

2 Tanggapan to “Ikan Haring Raksasa Ditemukan di Swedia”

  1. sebamban said

    thanks infonya gan ….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: