Indo_Artikel

Just another WordPress.com weblog

Tradisi Menangis 3 Hari 3 Malam Menjelang Pernikahan

Posted by sariwibowoaang pada Agustus 5, 2009


Sebuah tradisi unik ada di kota wisata Zhangjiajie, China yang dilakukan oleh para perempuan suku minoritas Tu Cya. Mereka menjalani tradisi menangis selama tiga hari tiga malam ketika akan menikah. Selain calon mempelai perempuan, teman-teman dan keluarganya yang perempuan juga ikut menangis.

Tradisi tersebut merupakan tanda kesedihan calon mempelai perempuan karena akan berpisah dari orangtua. Tangisan itu adalah bentuk cinta dan pengabdian mendalam kepada orangtua dan keluarga, yang telah membesarkan dan mendidiknya sehingga memasuki masa pernikahan.

Semakin keras tangis dan makin banyak air mata yang mengucur menandakan semakin tinggi pengabdian dan cinta kepada orangtua serta keluarga, karena itu tangisan yang dilakukan sang calon mempelai perempuan selalu dilakukan dengan penuh perasaan.

“Tradisi ini sudah berlangsung sejak ratusan tahun lalu dan kini menjadi satu daya tarik wisata,” kata Yu Wen Hui, pimpinan Biro perjalalan Dong Fang Internasional Ltd, Guangzhou, di Zhangjiajie, China. “Jadi di Zhangjiajie, pesta pernikahan tidak diwarnai suasana bersenang-senang, tetapi kesedihan yang mendalam,” ujarnya.

Banyak wisatawan yang tertarik dengan tradisi unik tersebut dan membuat pariwisata Zhangjiajie lebih unggul dibandingkan daerah lain di Cina. Setiap tahun sekitar 800.000 wisatawan mancanegara datang kek kota kecil itu.

sumber: conectique.com

2 Tanggapan to “Tradisi Menangis 3 Hari 3 Malam Menjelang Pernikahan”

  1. opi said

    buayollllllllllllll

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: