Indo_Artikel

Just another WordPress.com weblog

Gambar Ular 100 kaki di Kalimantan

Posted by sariwibowoaang pada Juli 12, 2009


snake1Penduduk desa yang tinggal di sepanjang sungai Baleh di Borneo (Kalimantan) merasa yakin bahwa makhluk mitos yang disebut Nabau berkepala naga dan memiliki tujuh lubang hidung dengan panjang 100 kaki telah kembali ke sungai tersebut.

Mengutip Daily Mail, Kamis (19/2) ketakutan warga akan hal itu berdasarkan sejumlah foto yang menampilkan keberadaan ular raksasa yang tengah berenang di sepanjang aliran sungai. Foto-foto tersebut diabadikan oleh seorang anggota tim monitoring bencana banjir saat berada di sebuah helikopter.

Keaslian akan foto-foto tersebut telah menjadi perdebatan yang hangat. Bahkan suratkabar di Kuala Lumpur, New Straits Times meminta para pembaca agar memutuskan sendiri keaslian foto-foto tersebut.

Saat ditunjukkan foto-foto itu, sejumlah warga desa mengklaim pernah melihatnya dan kata mereka itu adalah monster Nabau, seekor monster laut purba yang menurut kepercayaan mereka berubah wujud menjadi berbagai jenis hewan.

snakeSejumlah orang yang dimintai tanggapannya menepis dugaan bahwa ular itu adalah sebatang balok kayu. “Balok kayu tidak akan bisa meliuk seperti itu, ” ujar seorang warga. Sementara itu, ada yang beranggapan foto-foto tersebut adalah hasil rekayasa komputer.

Yang lainnya menilai itu adalah sisi dalam sungai Baleh yang bewarna cokelat keruh. Apapun tanggapan mereka, penduduk desa merasa yakin bahwa benda yang ada di dalam foto itu meliuk mengikuti aliran sungai.

Sebelumnya di awal tahun ini, para ilmuwan telah menemukan fosil seekor ular besar yang mampu menelan bus (Baca Fenomena Harian Global Edisi Sabtu 14/2). Monster sepanjang 45 kaki yang di beri nama Titanoboa itu sangat besar dengan berat 1,25 ton di hutan tropis Amerika Selatan 60 juta tahun silam, persisnya 5 juta tahun pasca punahnya dinosaurus.

25 Tanggapan to “Gambar Ular 100 kaki di Kalimantan”

  1. Gambar Ular 100 kaki di Kalimantan…

    Penduduk desa yang tinggal di sepanjang sungai Baleh di Borneo (Kalimantan) merasa yakin bahwa makhluk mitos yang disebut Nabau berkepala naga dan memiliki tujuh lubang hidung dengan panjang 100 kaki telah kembali ke sungai tersebut….

  2. sheva said

    km cancrut

  3. pinq said

    y kah..
    yang benar aja…
    masa ada ular 100 kaki panjang’y
    menakutkan dech…
    g kan tinggal di kalimantan juga…

    • sariwibowoaang said

      itu kan fotonya didapatkan di pulau kalimantan! Tapi bener tidaknya blom ada yang tau secara pasti! Kalaupun ada moga2 aja tidak menganggu siapapun

  4. ozy said

    lw bleh tw kalimantan di daerah mananya?

  5. abim said

    ah lebaiii tuh orang kalimantan, masa jaman moderen kayak gni masih pcy ma mitos kyk gtuan. lebai lebai lebai

    • sariwibowoaang said

      mungkin mereka masih percaya kepada hal2 yang seperti itu, kita juga tidak bisa menyalahkan mereka karena menurut mereka itu benar2 ada dan mungkin didapat dari generasi sebelum mereka. Bagi yang tidak percaya juga tidak ada salahnya, dan yang terpenting kita saling menghargai….
      Trims dah mampir n hidup indonesia

  6. carlo said

    wiiih klo itu bneran pasti serem yak??/ tuz bagaimana tangggapan roy suryo

  7. REFALDY said

    BENER APA TIDAK ITU GAMBAR YA???????

  8. yu54k said

    wah,jenis ularnya apa ya ?
    anaconda ?
    kalau naga ?
    berarti kaya nessi gitu ?
    yang bisa menghindar dari kepunahan ats hujan meteor ???

    • sariwibowoaang said

      Mungkin saja, tapi anaconda kalau tidak salah hanya ada di amerika selatan. Di kalimantan ada juga ular sejenis anaconda tapi masuk dalam spesies ular sanca. Masyarakat kalimantan juga percaya kalo itu naga penunggu sungai!

  9. sulis said

    alaaaaaaaach bisa aja kan komputer buat gambar seperti itu….
    tapi lw mang bner mnyeramkan juga…….

  10. AaNs said

    percaya g’ percaya?

  11. mulya said

    lihat photonya dekat pemukiman warga, tempat orang cari kayu,kalau ular naga itu benar ada disitu ,setidak-tidaknya pasti ada yang kepergok sama warga disana tapi heran juga ya,,,, ular sebesar itu gak ada yang lihat,sedangkan ular sebesar lidi juga masih kepergok sama orang kampung ha.ha.ha tapi ,,yang pernah saya lihat naga bonar ditv ganteng lagi……

  12. nadda said

    tapi emg bner2 ada tau ..
    itu ular jaman purba , di kalimantan emg banyak ..

  13. ana said

    Ular itu jika saya tidak salah adalah Dabbah yang boleh berbicara. Ia akan keluar pada tahun 2012 untuk berkata-kata dengan Manusia. Allahu A’lam bissawab.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: