Indo_Artikel

Just another WordPress.com weblog

Dialog Seorang Nabi dengan Malaikat Pencabut Nyawa

Posted by sariwibowoaang pada Juni 3, 2009


Alkisah ada seorang nabi yang bersahabat dengan malaikat maut. Pada suatu hari Nabi Allah ini berkata kepada malaikat maut, “Wahai malaikat maut, bila tiba waktunya engkau mencabut nyawaku, maukah engkau memberitahu aku jauh-jauh hari sebelumnya ?”. “Karena  engkau  nabi Allah, aku akan turuti permintaanmu itu!” jawab malaikat maut singkat.  Singkat   cerita,   setelah  beberapa  lama  kemudian  datanglah malaikat  maut  menjumpai  sang  nabi  yang  saat  itu sedang lesehan melepaskan lelah, “Wahai  nabi  Allah,  sekaranglah saatnya aku ditugaskan Allah untuk menjemputmu!”

“Hai  malaikat  maut,  lupakah engkau akan kesepakatan kita ?

Lupakah engkau akan janjimu ?

Bukankah engkau telah berjanji akan memberitahu aku  terlebih  dahulu   sebelum  saat ini tiba, mengapa engkau ingkar janji?” tanya Nabi dengan penuh keheranan   “Sebenarnya  aku  tidak pernah ingkar janji, aku juga tidak lupa akan kesepakatan kita, hanya engkau saja yang tidak menyadari.”

“Maksudmu engkau telah memberitahu aku sebelumnya ?”

“Benar wahai Nabi Allah,  bahkan aku berkali-kali  memberitahu dan   memperingatkanmu.”

“Kapan itu kau lakukan ?” tanya Nabi penuh keheranan

“Wahai  Nabi  Allah,  bukankah  sebulan  yang  lalu  kau ikut memikul jenazah  si  fulan ?

tidak sadarkah engkau bahwa saat itu akulah yang datang  ?

bukankah  seminggu  yang lalu kau ikut memandikan mayat si Polan ?

tidak tahukah engkau bahwa saat itu akulah yang mengunjungi ?

bukankah  kemarin  engkau  ikut menshalatkan jenazah si anu ?

lupakah engkau  bahwa  saat  itu  akulah  yang bertamu ?

bukankah tadi pagi engkau  ikut  menguburkan  si  Polan ?

belum  tahukah dan belum sadarkah engkau bahwa saat itu akulah yang menjemputnya ?

Kalau semua itu belum cukup lalu dengan cara bagaimana lagi aku harus memberitahumu ?” jawab malaikat tidak kalah herannya.

Satu Tanggapan to “Dialog Seorang Nabi dengan Malaikat Pencabut Nyawa”

  1. Terima kasih untuk penerahannya

Tinggalkan Balasan

 
